PENAMBAHAN RIB BERMESIN 200 PK DOUBLE ENGINE PERKUAT ARMADA LAUT SAR TIMIKA

Timika. Kantor SAR Timika sekarang semakin siap dalam melayani masyarakat, hal tersebut disebabkan kekuatan armada laut Kantor SAR Timika telah bertambah dengan kedatangan RIB (Rigit Inflatable Boat) bermesin 200 PK double engine yang didatangkan langsung dari jakarta melalui anggaran pengadaan pusat Badan SAR Nasional.
Menurut Kepala Sub Seksi Potensi Kantor SAR Timika Monce Brury, S.IP. ketika ditemui Humas SAR Timika di sela-sela melakukan trials (uji coba) armada baru di pelabuhan Poumako tersebut mengatakan, “Kantor SAR Timika semakin siap dan kuat dalam melakukan Operasi SAR dengan tambahan armada baru ini”, dirinya menjelaskan bahwa RIB 200 PK  double engine ini mampu menempuh jarak sejauh 58 km/jam, tak hanya itu RIB yang mempunyai panjang 9 ½ m itu berbody ramping  dan runcing sehingga mampu membelah ombak yang berukuran sedang. RIB tersebut juga dilengkapi dengan radio komunikasi laut, GPS, kompas dan peralatan yang mampu membalikan body RIB kembali kesemula disaat terjadi insiden dengan RIB.
Kantor SAR Timika sendiri sebelumnya telah menpunyai sembilan armada laut yang ditempatkan di Timika yaitu kapal 36 meter RB 217 yang sedang masa perbaikan (docking), speed boat 12 m, RIB 200 PK double engine 2 tak, 6 buah perahu karet, dan beberapa armada . Maka dengan bertambahnya armada laut Kantor SAR Timika ini diharapkan Kantor SAR Timika semakin siap dalam melayani masyarakat khususnya dalam operasi SAR. (HMS)
Link Terkait
PEJABAT