Empat Penumpang Perahu Susun Ditemukan Selamat

TIMIKA- Tim Rescue Kantor SAR Timika mengevakuasi 4 orang penumpang (Person on Boat/PoB) perahu susun yang mengalami patah AS di sekitar Pulau Puriri. Ke-empat penumpang tersebut berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat pada Minggu (5/3/17) Pukul 16.30 WIT.


Sebelumnya pada Hari  Sabtu (4/3/17) Pukul 19.00 WIT, Kantor SAR Timika menerima info dari masyarakat atas nama Rohim bahwa ada perahu susun menggunakan mesin dompeng yang mengalami patah As di sekitar Pulau Puriri. Diinfokan bahwa di dalam kapal tersebut ada 4 orang penumpang. Mereka adalah Badron, pemilik perahu susun, Indra, Sam dan Gondrong.


Mendapatkan informasi tersebut, maka Kantor SAR Timika merencanakan pencarian korban pada Hari Minggu (5/3) . Hari Minggu-nya Pukul 05.00 WIT satu Tim Rescue Kantor SAR Timika dengan menggunakan speed boat 12 meter bergerak menuju koordinat yang diinfokan untuk melakukan pencarian.


Pencarian pun dilakukan dan membuahkan hasil. Pada Pukul 16.30 WIT Tim berhasil menemukan perahu susun yang dimaksud dan menemukan semua penumpangnya dalam keadaan selamat. Setelah ditemukan Tim Rescue mengevakuasi seluruh penumpang perahu susun ke Timika.


Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR di sekitar Pulau Puriri dinyatakan ditutup dan unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing. xna

Link Terkait
PEJABAT