Fransciskus dan Martina Pokoway Tenggelam di Kolam Irigasi

SAR Timika.  (28/08) Jumat siang tepatnya pukul 14:00 WIT Petugas siaga Kantor SAR Timika menerima laporan dari bapak Yulianus masyarakat yang bermukim tidak jauh dari kolam bekas galian pasir bahwa dirinya mendengar ada orang yang meminta tolong di sekitar kolam, namun setelah diperiksa suara tersebut dirinya tidak menemukan siapa-siapa namun  menemukan sebuah motor dan dua pakaian laki-laki perempuan yang dicurigai milik Fransciskus (26) dan Martina Pokoway (25) tergeletak di pinggir kolam. Merasa curiga dengan yang didapatinya tersebut Yulianus bersama rekanya melaporkan kejadian tersebut dikantor SAR Timika dengan laporan ada yang tenggelam di Kolam itu.
Petugas Siaga Kantor SAR Timika yang menerima laporan tersebut langsung  bergegas mempersiapkan peralatan dan langsung  menuju kelokasi yang dilaporkan untuk melakukan pencarian korban.
Personil Rescuer SAR Timika dengan menggunkan Peralatan selam setelah sampai dilokasi kejadian  langsung melakukan pencarian dengan menyelami kolam tersebut.
Setelah melakukan pencarian selama tiga jam akhirnya pda pukul 17:15 WIT Personil Rescuer Kantor SAR Timika berhasil menemukan salah seorang korban atas nama Fransciskus di dasar kolam dalam kondisi meninggal dunia, personil Kantor SAR Timika bersama masyarakat yang berada disekitar lokasi pencarian langsung membawa jasad Fransciskus ke RSUD Mimika. Selang 30 menit kemudian Personil Kantor SAR Timika berhasil menemukan salah satu korban tersisa yakni Martina Pokoway tidak jauh dari lokasi penemuan Fransciskus dalam kondisi meninggal dunia.
Setelah berhasil menemukan dan mengevakuasi kedua korban maka operasi SAR di kolam bekas galian pasir Irigasi dinyatakan Tutup, dan Seluruh personil Kantor SAR Timika yang terlibat kembali ke Kantor untuk melakukan siaga Kembali. (MHD)
Link Terkait
PEJABAT